17/02/08

film "love" vs film "cinta"

kemaren-kemaren gw kira cuman sinetron-sinetron indonesia aja jadi plagiat film-film luar
tapi ternyata film indonesia juga mulai jadi plagiat nih.........

sebelumnya gw ga nyadar ampe kemaren temen gw bilang klo ternyata film "love" yang launching pas hari valentine kemaren niru film malaysia yang judulnya "cinta"

emang sih gw blom nonton kedua film itu tapi liat storyline dari dua film itu sih hampir sama. ceritanya dibagi kedalam 5 cerita cinta dari 5 pasangan yang mencari, menemukan dan kehilangan cinta mereka.......

gw baca storyline film cinta di crunchyroll yang isinya sbb :

"Cinta" is a film of five modern-day love stories with the metropolitan skyline of Kuala Lumpur as the backdrop. While each story is independent, the characters are connected to each other by circumstance, coincidence or location.With love as its universal theme, the movie takes us through the lives of five couples who search, find and lost their love in the beautiful city. Through them, we experience five different facets of love.

untuk linknya http://www.crunchyroll.com/series-7233/CINTA-Movie.html

nah untuk storyline film love gw baca di astaga.com yang isinya sbb :

"love menghubungkan kisah cinta 5 pasangan dengan latarbelakang kompleksitas hidup metropolitan jakarta".

untuk lebih lengkapnya bisa di baca di link berikut

http://www.astaga.com/layar/index.php?id=115608&cat=92



update: gw baru tau ternyata sutradara filmnya sama.....jadi ceritanya dibikin 2 versi......versi indo ma versi malay.......oh I see......(jadi ini namanya plagiat ato bukan ya?

Tidak ada komentar: