21/11/07

car riders vs motorcycle riders

ada 2 jenis kendaraan yang menguasai jalanan kota Bandung, yaitu kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang masing-masing punya kekurangan dan kelebihannya sendiri

kendaraan roda dua a.k.a motorcycle

kendaraan ini tidak dilengkapi oleh kap penutup sehingga memiliki kemungkinan yang cukup besar membuat kulit pengendaranya jadi item @ least belang
(kaya gw :p) karena langsung kena sinar mata hari. selain itu pengendaranya juga mungkin bakalan basah kuyup klo keujanan.

hanya dapat ditumpangi oleh dua orang dewasa (bisa jadi empat orang klo dua orang tambahannya itu anak kecil yang umurnya kurang dari 10 thn)

jarang sekali kejebak macet, secara body motor itu ramping jadi bisa slip sana slip sini (hal yang sama tidak berlaku bagi motor harley yang berbody besar :p)

kendaraan Roda empat a.k.a mobil (bisa mobil pribadi ato angkot)

kendaraan ini dilengkapi kap penutup, yang membuat para pengendaranya aman dari sinar matahari dan hujan

bisa ditumpangi oleh empat orang ato lebih bahkan satu keluarga ditambah nenek, kakek, om, dan tante (iklan kijang banget ga seh!!!!!)

rentan terkena macet dan kadang-kadang suka jadi penyebab kemacetan (mobil mogok ga mungkin bisa didorong kepinggir sama satu orang).

nah sebagai penguasa jalanan kota Bandung, seharusnya pengemudi kedua kendaraan tersebut bisa saling menghormati, menghargai dll. hal ini mungkin berguna untuk memperkecil terjadinya kecelakaan di jalan raya. tapi keadaan itu kayannya sulit banget untuk dilakukan, soalnya keduanya punya ego masing masing yang ga bisa di pendam.

gw adalah motorcycle rider sejak satu tahun yang lalu. dan gw adalah driver yang jarang banget bunyiin klakson. soalnya gw pikir orang itu sama kaya gw suka kaget klo denger bunyi klakson yang keras. anehnya sebagai driver yang jarang banget bunyiin klakson gw adalah driver yang sering banget di klakson-in ma car rider. padahal gw dah jalan di pinggir (mungkin gw harus jalan di trotoar kali, baru para car dirivers itu puas dan ga nglaksonin gw lagi). dan hal yang paling aneh adalah gw pernah diklaksonin mobil gara-gara gw ngurangin kecepatan motor gw di jalanan yang lagi macet

Tidak ada komentar: